Tekad Laskar Syekh Sewu Tanggulangi Covid-19 dan wujudkan Pilkada Bantul aman

Posted by
Spread the love

Warto Mbantul_ Organisasi massa yang bergerak dalam bidang sosial “ Laskar Syekh Sewu” melakukan kegiatan bakti sosial dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Sewon. Kegiatan baksos tersebut dilakukan dalam bentuk kegiatan penyemprotan disinfektan di di rumah – rumah pemukiman warga Dusun Sewon, masjid, sekolah, dan tempat-tempat umum di wilayah Sewon serta baksos lain yaitu pemberian paket sembako kepada warga Dusun Sewon Timbulharjo Kec. Sewon. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Laskar Syekh Sewu Saryadi, pada sela-sela kegiatan baksos Saryadi mengajak kepada segenap lapisan warga masyarakat agar kita senantiasa mematuhi kebijakan pemerintah berkaitan dengan penanganan virus corona yaitu agar masyarakat berdiam diri di rumah, hindari kerumunan massa, terapkan phisical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun, serta selalu pakai masker apabila keluar rumah. Selain itu kami menghimbau kepada sodara-sodara kita yang ada di perantauan, tahan dulu jangan melakukan mudik, karena hal tersebut juga merupakan upaya untuk memutus rantai penularan virus covid-19. Dengan menunda mudik, anda telah berperan mencegah penularan Covid-19, mari bersama cegah penularan virus Corona, ucap Saryadi.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat khususnya anggota Laskar Syekh Sewu, bahwa dengan adanya wabah corona telah berdampak terhadap penundaan tahapan Pilkada Bantul 2020. Meskipun demikian kami tetap mengingatkan agar saat ini Laskar Syekh Sewu dan masyarakat tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa terlebih dahulu, mari kita fokus untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19 ini. Semoga wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini dapat segera kita tanggulangi. Bersama laskar syeh sewu, kita perangi covid-19 untuk wujudkan masyarakat bantul yang sehat, serta kita sukseskan pilkada bantul 2020, pungkas Saryadi.

Hal senada diungkapkan oleh sesepuh Laskar Syekh Sewu Bpk. Andhi Prasetyo, untuk mensikapi kondisi saat ini diperlukan perhatian dan peran aktif dari seluruh steakholder dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menciptakan lingkungan yang bersih, jaga jarak aman 2 meter, kurangi bepergian, hindari kerumunan massa serta gunakan masker yang merupakan upaya untuk menghambat dan menghentikan rantai penularan virus corona. Andhi juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di saat terjadinya pandemi covid-19 ini agar saling bahu membahu ikut serta menjaga keamanan agar terwujud Bantul yang aman dan tentram(U1)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *