APPSI Pasar Niten : Ayo, putus penyebaran Covid-19 dan putus hubungan dengan rentenir

Posted by
Spread the love

Warto-Mbantul.com__Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Komisariat Pasar Niten Sugino bersama wakilnya Mulyadi mengajak kepada para pedagang di Pasar Niten untuk  bersama Рsama melawan dan memutus penyebaran Covid Р19 dengan cara menjaga jarak fisik / social distancing, tidak mudik, wajib pakai masker ketika keluar rumah dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Di samping itu Komisariat APPSI Pasar Niten juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berhubungan dengan rentinir, karena yang akan di rugikan diri sendiri. Ada istilah “penak ning ngarep, pait burine”. Disamping itu ada pedagang yang kekurangan modal dan berhutang kepada rentenir, namun akhirnya pedagang tersebut gulungtikar.

Dari keterangan yg di himpun dari APPSI Pasar Niten , bahwa jumlah pedagang di Pasar Imogiri saat ini 625 pedagang. Praktek jam operasional praktek rentenir di Pasar Niten di mulai setiap pagi jam 05.00  wib dengan jumlah berkisar lebih kurang 10 orang, mayoritas wanita usia muda atau lebih dikenal dengan istilah Bank Batak. APPSI Pasar Niten berharap kepada lembaga yang membidangi masalah rentenir untuk melakukan penertiban sehingga dapat meminimalisir praktek rentenir di Pasar Niten(U2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *