DKC Garda Bangsa Bantul : “Senadyan Bedo Pilihan Tetep Kekancan”

Posted by
Spread the love

Warto-Mbantul.Com__Ditengah masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, Kab. Bantul rencananya akan tetap melaksanakan apa yang telah diputuskan oleh pemerintah pusat yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 dan Pilurdes serentak pada bulan September 2020. Penyelenggara akan memberlakukan protokol kesehatan pencegahan menularnya covid-19, saat ini Pemkab. Bantul menunggu regulasi dari Mendagri.

Berkaitan dengan agenda politik di Kab. Bantul DKC Garda Bangsa (Dewan Koordinasi Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa) saat ditemui awak media Selasa (9/6/2020) malam bersama beberapa pengurus lainnya di Kantor DPC PKB Kab. Bantul, Sdr. Kuncoro selaku Ketua DKC Garda Bangsa Kab. Bantul berharap untuk masyarakat Bantul senantiasa menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan terlebih masih dalam momentum syawal 1441.
“Didalam masa pandemi Covid19 saat ini, tidak lupa saya mengajak seluruh masyarakat Bantul untuk tetap menjaga kesehatan, disiplinkan diri kita agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Mari bersama-sama melawan corona, semoga pandemi ini segera berakhir”, harap Kuncoro.

Berkaitan akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 Kuncoro menjelaskan bahwa pesta demokrasi tersebut merupakan ajang untuk bersuka cita, bukan menjadikan suatu permusuhan. Perbedaan pendapat atau pilihan adalah hal yang biasa. Mengutip kata bijak dari tokoh dunia John F. Kennedy kuncoro menyampaikan “Jika kita tidak bisa mengakhiri perbedaan-perbedaan kita, paling tidak kita dapat membantu dunia aman untuk keberagaman, kalau saya jabarkan dalam istilah jawa, senadyan bedo jalur tetap sedulur, senadyan bedo pilihan tetap kekancan”.
“Kami dari DKC Garda Bangsa Kabupaten Bantul mengajak seluruh masyarakat Bantul tak terkecuali kaum muda, kaum milenial, mari ciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 sebagai pilkada yang bermartabat, yang sejuk, aman dan juga damai”, pungkas Kuncoro.

Seperti telah diketahui publik bahwa DKC Garda Bangsa merupakan underbow dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab. Bantul yang menjadi wadah dari anak muda dari berbagai lapisan (kaum milenial) untuk menyalurkan aspirasi dan belajar dunia politik. Meskipun belum ditetapkan secara resmi oleh KPU Bantul namun ketua DPC PKB Kab. Bantul Abdul Halim Muslih telah santer diberitakan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bantul dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 menggandeng Joko Purnomo dari PDI Perjuangan Bantul.(U6)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *