Ketua PPDS Segoroyoso :Rasa Aman dan Tentram, Usaha Semakin Berkembang.

Posted by
Spread the love

Warto- Mbantul.Com__ Sejak berdiri kurang lebih 20 tahun silam, Persatuan Pedagang Daging Sapi Segoroyoso (PPDSS) semakin eksis dalam mengembangkan usaha menjual daging segar bagi konsumen. Sejak 3 tahun terakhir harga daging sapi relatif stabil, berkisar Rp 120.000,-/ kg. Menurut keterangan ketua PPDSS H. Rejo Mulyo, tujuan diridikannya PPDSS adalah untuk menyamakan persepsi para pedagang daging sapi dalam penentuan harga daging di pasar, menghindari persaingan yang kurang sehat dan bersama- sama mengatasi jika ada permasalahan dilapangan. Jumlah anggota PPDSS saat ini mencapai lebih kurang 30 orang, mayoritas berasal dari daerah Segoroyoso. Omzet penjualan daging sapi dari PPDSS pada masa pendemi Covid – 19 ini tersebar di pasar rakyat / tradisional di wilayah Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta dan Kulonprogo, dengan jumlah sapi yang di potong dalam sehari berkisar 25 – 30 ekor.

Dari pantauan warta mbantul, Sekretariat PPDSS di Dusun Segoroyoso 1 Segoroyoso Pleret Bantul, secara gografis berada di sisi timur Kabupaten Bantul lebih kurang 15 km.
Ikatan anggota PPDSS cukup solid dan terjalin hubungan simbiosis mutualisme antar anggota yang memiliki peran masing – masing diantaranya sebagai pencari (kulak) sapi di pasar, jagal dan penjual daging sapi di pasar.
Ketua PPDSS mengajak kepada anggota PPDSS dan masyarakat pada umumnya untuk mendukung terpeliharanya rasa aman dan tentram sehingga iklim usaha semakin berkembang dan pada masa pandemi Covid-19 ini dalam beraktifitas selalu berpedoman pada protokol kesehatan.(U2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *