Aktifitas Tambang Yang Memiliki legalitas, Memberi Manfaat Bagi Warga Sekitar

Posted by
Spread the love

 

 

Warto-Mbantul.Com__Di Bantaran Sungai Progo khususnya wilayah Dusun Manukan Desa Sendangsari Pajangan Bantul, terkandung Sumber Daya Alam (SDA) berupa pasir dan batu yang memiliki kwalitas baik untuk material bangunan.

Dari pantauan warta mbantul pada awal bulan Agustus 2020, aktifitas penambangan pasir dengan alat berat (beghoe) sudah terlihat dan di dukung adanya mobilitas truk yang keluar masuk mengangkut hasil tambang berupa pasir. Disamping itu warga setempat sudah ada yang bergabung dengan pengelola tambangĀ  CV 45 Muda, CV ini sudah mengantongi ijin dari instansi yang berwenang.

Di sisi lain juga terlihat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan tersebut yakni mulai ada warung – warung yang di kelola warga lokal seperti warung minuman milik Bimo, Mbah Usrek dan pedagang keliling lainnya.

Adanya warga setempat yang ikut bergabung atau bekerja di CV 45 Muda dan munculnya warung kecil di sekitar lokasi penambang Dusun Manukan, secara perlahanĀ  akan meningkatkan kesejahteraan warga setempat.(U2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *