Rencana Akan Dimulainya Pembangunan Jembatan Kretek 2.

Posted by
Spread the love

Warto-Mbantul.Com__Rencana pembangunan jembatan Kretek 2 yang akan menghubungkan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) antara Kapanewon Sanden dengan Kapanewon Kretek segera dimulai. Jembatan Kretek II mempunyai bentangan panjang 2.015 meter dengan anggaran sebesar Rp 364,627 miliar dengan masa pelaksanaan pembangunan selama 720 hari kalender (24 bulan).
Menurut anto yang merupakan warga Dusun Depok dan penambang pasir di sungai Opak, Warga Dusun Depok sangat mendukung pembangunan jembatan Kretek 2 karena akan mempersingkat jarak antara Kapanewon Kretek dengan Kapanewon Sanden dan diharapkan dengan adanya jembatan Kretek 2 akan menumbuhkan perekonomian baru bagi warga Dusun Depok.
Lokasi pembangunan jembatan Kretek 2 yang berada di sebelah selatan mako Polair Polda DIY selama ini digunakan sebagai dermaga perahu warga yang bekerja sebagai penambang pasir, sehingga warga akan berhenti menambang pasir demi lancarnya pembangunan jembatan Kretek 2, ujar anto.
Selain itu warga berharap pembangunan jembatan Kretek 2 juga melibatkan tenaga dari warga sekitar khususnya yang sebelumnya sebagai penambang pasir sehingga warga dapat memiliki pendapatan sebelum mencari pekerjaan lainnya.(u2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *