Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti Bantul Dukung Terciptanya Stabilitas Kamtibmas di Bantul Mendukung Penerapan Protokol Kesehatan Dalam rangka Mencegah Penyebaran Covid-19

Posted by
Spread the love

Warto-Mbantul.Com__Keberadaan Ikatan keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti atau biasa disingkat IKPSI Kera Sakti Bantul di Kabupaten Bantul ditujukan sebagai wadah bagi para pemuda di Kabupaten Bantul untuk menyalurkan bakat dan pengembangan silat di tingkat atlet. Telah diajarkan oleh Guru Besar pelajaran silat bela diri dan kerohanian untuk memantapkan fisik dan iman dari para siswa dan siswi dengan tujuan pembangunan Nasional yaitu mewujudkan manusia Indonesia yang sehat lahir batin maupun berjiwa Pancasila. Hal ini ditegaskan oleh Saudara Toni Umar Riyandi selaku Pelatih IKSPI Kera Sakti Bantul mewakili Ketua IKSPI Kera Sakti Bantul.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa IKSPI Kera Sakti Bantul ada sejak tahun 2008 dimana pada awal mulanya hanya berada di wilayah Kapanewon Sedayu saja, namun kemudian meluas ke Kapanewon lainnya di Kabupaten Bantul.

Saat ditemui awak media (18/3/2021), Saudara Toni Umar Riyandi mengatakan bahwa IKSPI Kera Sakti Bantul akan selalu mendukung terciptanya situasi Kamtibmas di Kabupaten Bantul dengan saling menghormati antar perguruan pencak silat.

Terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid 19, kami siap menerapkan protocol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 yaitu dengan mewajibkan warga dan siswa IKPSI Kera Sakti untuk selalu memakai masker, saat berada di lokasi latihanĀ  saling menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan dan wajib mencuci tangan sebelum latihan, pungkas Saudara Toni Umar Riyandi.(U6)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *