Dibentuknya Paguyuban Minti Mania Comunity Sebagai Wadah Untuk Menjalin Silaturahmi Antar Anggota

Posted by
Spread the love
Kegiatan kopdar paguyuban minti Mania Comunity

Warto-Mbantul.com_Adanya kesamaan visi misi antar insan transportasi di wilayah Kabupaten Bantul sehingga dibentuklah paguyuban insan transportasi dengan nama Minti Mania Community.

Menurut keterangan Ryan yang merupakan ketua paguyuban Minti Mania Community bahwa pembentukan paguyuban Minti Mania Community selain sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar anggota juga sebagai sarana untuk kegiatan sosial anggota paguyuban. Kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh paguyuban diantaranya bakti sosial dan santunan terhadap anak yatim serta piknik jariah.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh paguyuban juga untuk merubah minset masyarakat tentang pelaku transportasi (sopir dan kru) bahwa pelaku transportasi juga perduli terhadap kegiatan sosial.

Sejak pembentukan paguyuban yaitu tahun 2017 saat ini keanggotaan paguyuban lk 150 orang anggota yang terdiri dari owner, sopir dan kru transportasi. Sebelum adanya Pandemi Covid 19 paguyuban Minti Mania rutin melakukan kegiatan kopdar dan bakti sosial, namun semenjak adanya pandemi kegiatan tersebut berhenti sementara karena berkurangnya pemasukan bagi insan transportasi akibat adanya pendemi Covid 19.

Bahwa anggota paguyuban taat terhadap himbauan pemerintah yang membatasi mobilitas kegiatan masyarakat khususnya transportasi, dimana hal tersbeut dilakukan dalam rangka antiaipasi penyebaran virus Covid 19 “ujar Rian. (2nd)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *