FRONT ANTI KOMUNIS INDONSIA (FAKI) KABUPATEN BANTUL DUKUNG TERCIPTANYA STABILITAS KAMTIBMAS DI KABUPATEN BANTUL DAN MENDUKUNG PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM RANGKA MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID 19.

Posted by
Spread the love

Warto-Mbantul.Com__Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) Kabupaten Bantul adalah bagian dari organisasi Front Anti Komunis (FAKI) DIY. FAKI berasaskan Pancasila dan UUD 1945 serta agama yang membawa rahmat bagi seluruh alam dan bersifat independen dan non partisan.

Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) memiliki visi terwujudnya peran strategis FAKI dalam menjaga dan mempertahankan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta mewaspadai dan menghadapi muncul dan kembalinya komunis dalam berbagai bentuk dan gerakan komunisme dan neo-komunisme di Indonesia, ujar Ketua Front Anti Komunis Kab. Bantul Bapak Suyadi.

Saat ditemui awak media (18/10/2021), Bapak Suyadi yang merupakan Purnawirawan Perwira Menengah TNI AD dengan jabatan terakhir Danramil Pajangan mengatakan bahwa dasar penunjukan kepengurusan FAKI Kab. Bantul yang dipimpinnya adalah Surat Keputusan FAKI DIY No. 05/A/KPTS.FAKI DIY/IX/2020 tentang Penunjukan Caretaker FAKI Bantul tanggal 7 November 2020 dan Surat Keputusan No. 03/A/KEPT/FAKI/IX/2020 tentang Larangan Penggunaan Atribut Organisasi FAKI Bantul dan Pembekuan Kepengurusan FAKI Bantul tertanggal 28 September 2020. Disamping itu juga berdasarkan hasil Rapat Pleno Pengurus Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) DIY pada tanggal 23 September 2020 mengenai Pemberhentian dan Pembekuan Kepengurusan FAKI Bantul sebagai akibat dan tindakan Pengurus FAKI Bantul yang telah melakukan deklarasi mendukung salah satu pasangan Calon Bupati Bantul pada tanggal 21 September 2020 dengan membawa dan menggunakan atribut dan nama organisasi FAKI Bantul serta Hasil Rapat Dengar Pendapat dengan jajaran Dewan Pembina, Dewan Penasehat tentang Kode Etik dalam menjalankan sistem organisasi FAKI DIY.

Menyikapi situasi Kamtibmas di Bantul, Ketua FAKI Bantul menyampaikan harapan agar di Bantul supaya situasi dan kondisi aman, damai, tidak ada gejolak-gejolak yang merugikan masyarakat. Tujuannya yaitu agar masyarakat tenang, ayem dan tidak binggung pikirannya sehingga bias melaksanakan aktifitas sebagaimana mestinya.

Terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid 19, FAKI Bantul siap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 yaitu dengan selalu mencuci tangan, selalu memakai masker, dan saling menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, pungkasnya.(U6)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *