PENOLAKAN WARGA DUSUN SEMAMPIR TERHADAP KEBERADAAN KANDANG AYAM DI PEMUKIMAN WARGA

PENOLAKAN WARGA DUSUN SEMAMPIR TERHADAP KEBERADAAN KANDANG AYAM DI PEMUKIMAN WARGA
Spread the love

Warto-Mbantul.Com_Penolakan terhadap keberadaan kandang ayam kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bantul tepatnya berada di Pedukuhan Semampir Kalurahan Panjangrejo Pundong Bantul yang menuntut penutupan kandang ayam milik bapak NI karena mencemari lingkungan.

Salah satu tokoh masyarakat Pedukuhan Semampir yang berinisial MS mengungkapkan, bahwa kandang ayam milik NI sebelumnya telah beroperasi sejak tahun 2020. Namun dikarenakan terdapat pencemaran lingkungan dan menimbulkan polusi udara mendapat penolakan dari warga dan akhirnya berdasarkan kesepakatan pemilik kandang dengan warga, pemilik akan mengurus perijinan dan akan meminimalisir dampak pencemaran lingkungan, namun sampai batas waktu yang ditentukan aktifitas peternakan masih menimbulkan pencemaran sehingga melaporkan permasalahan tersebut ke Satpol PP Bantul.

Kekesalan warga Semampir kembali memuncak ketika pada pertengahan tahun 2021, belum ada perubahan dalam pengelolaan kandang ternak ayam di Pedukuhan Semampir sehingga kembali dilakukan mediasi antara pemilik dengan warga.

Adanya penolakan dari warga Dusun Semampir terhadap aktifitas peternakan ayam di Pedukuhan Semampir sehingga telah dilakukan peninjauan oleh Satpol PP Bantul dan membuat surat kesanggupan yang ditandatangani pemilik agar memindahkan ternak ayam untuk menjaga ketertiban di masyarakat. (U2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.