POKDARWIS PANTAI GOA CEMARA MENDUKUNG SITUASI KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF

POKDARWIS PANTAI GOA CEMARA MENDUKUNG SITUASI KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF
Spread the love

Warto-Mbantul.Com_Sektor pariwisata merupakan salah satu industri unggulan yang dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat. Di wilayah pesisir selatan Kabupaten Bantul terdapat beberapa kawasan wisata pantai yang menjadi unggulan diantaranya pantai Goa Cemara yang terletak di wilayah Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden.

Untuk mengembangkan sektor kepariwisataan, pemerintah daerah tidak mampu berdiri sendiri tanpa melibatkan peran serta dari masyarakat maupun elemen lainnya, sehingga di kawasan wisata dibentuklah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Salah satu Pokdarwis di kawasan wisata pantai yaitu Pokdarwis Pantai Goa Cemara yang beranggotakan 137 orang, dimana salah satu tujuan pembentukan pokdarwis Goa Cemara diantaranya untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup, memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat, serta untuk melindungi keberadaan masyarakat Dusun Patihan sebagai aktor lokal dalam pengelolaan pantai Goa Cemara.” Kata Suranto selaku Ketua Pokdarwis Pantai Goa Cemara.

Ia juga menyampaikan untuk menarik wisatawan dan menjaga kelestarian alam selalu mengajak pada anggota pokdarwis untuk mensukseskan sapta pesona dan selalu berperan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah pantai Goa Cemara.(2nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.