GSRK mendukung situasi kamtibmas di Kabupaten Bantul

Spread the love

Warto-Mbantul.Com_Gsrk merupakan salah satu kelompok remaja yang memiliki anggota yang cukup banyak dengan berbagai macam latar belakang dan pendidikan yang beragam yang mayoritas angotanya berasal dari kalangan pelajar SMA dan SMP. Dengan banyaknya latar belakang yang dimiliki oleh anggota Gsrk sehingga banyak persoalan-persoalan yang dihadapi oleh kelompok Gsrk baik dari internal maupun dari eksternal, sehingga hal tersebut berpotensi pada situasi kamtibmas ditengah masyarakat.

Ilustrasi mengambil dari google
Ilustrasi mengambil dari google

Tujuan awal pembentukan kelompok Gsrk untuk menampung remaja yang memiliki kesamaan hobi dan sering kumpul-kumpul dengan melakukan kegiatan bakti sosial, namun seiring dengan berjalannya waktu dengan bertambahnya anggota sehingga tujuan awal Gsrk mulai bergeser karena ada sebagian anggota yang melaukan pelanggaran hukum maupun tindakan negatif lainnya” ujar SS selaku tokoh Gsrk.

Untuk mengatasi adanya anggota yang menyimpang, pihak pengurus Gsrk sudah sering mengingatkan kepada anggotanya bahwa tidak akan melakukan pembelaan terhadap anggota yang membuat keributan maupun melanggar hukum.

SS selaku tokoh juga mengajak anggota Gsrk untuk mengembalikan tujuan awal pendirian Gsrk dan mengajak supaya tidak melakukan perbuatan negatif dan berubah ke arah positif diantaranya dengan melakukan kegiatan sosial, semisal dalam bulan Ramadhan agar melakukan pembagian takjil bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.