ASOSIASI PEDAGANG PASAR BANTUL MERESPON KELANGKAAN MINYAK

ASOSIASI PEDAGANG PASAR BANTUL MERESPON KELANGKAAN MINYAK
Spread the love

Warto-Mbantul.com_Kabupaten Bantul juga terkena imbas dari langkanya minyak goreng sawit, berdasarkan penelusuran di pasar rakyat di Bantul tidak terlihat stok minyak goreng curah. Salah satu pedagang di pasar Bantul yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan kelangkaan ini sudah terjadi sejak beberapa minggu setelah ada pemberlakuan minyak satu harga oleh pemerintah, Seandainya ada stok maka pedagang akan menjual di atas harga yang ditetapkan dengan alasan minimnya stok dan banyaknya permintaan dari konsumen, selain itu juga ada praktek menggunakan sistem pembelian minyak dengan barang lain.

Selain adanya praktek tersebut kelangkaan juga disebabkan adanya kepanikan dari masyarakat yang membeli minyak di luar kebutuhan. Adanya praktek-praktek tersebut sehingga Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Komisariat Pasar Bantul Agus Sulistyo menghimbau kepada anggota asosiasi dan masyarakat secara umum supaya senantiasa memelihara keamanan supaya tetap produktif dan tetap guyub rukun dalam bekerja, mengajak kepada anggota asosiasi agar menjual minyak goreng sesuai regulasi dan meminta masyarakat menghindari panic buying dan membeli minyak goreng sesuai kebutuhan.

Dalam himbauan tersebut Agus Sulistyo juga mengajak anggota asosiasi dan masyarakat agar membiasakan menerapkan protokol kesehatan dan harus menyadari bahwa keselamatan, kesehatan dan kemanan adalah kebutuhan kita bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.