LURAH BAWURAN MENGAJAK WARGA UNTUK BERSAMA-SAMA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS

LURAH BAWURAN MENGAJAK WARGA UNTUK BERSAMA-SAMA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS
Spread the love

Warto-Mbantul.Com_Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif khususnya di wilayah Pedukuhan Sentulrejo Kalurahan Bawuran, Lurah Bawuran mengajak kepada seluruh warga Sentulrejo untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam penyampaiannya, Lurah menekankan pentingnya kerukunan, kesatuan, dan solidaritas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga. Ia mengajak masyarakat untuk saling menghormati, menghargai, dan bekerja sama dalam menjaga keamanan serta kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut, Lurah menyinggung tentang bahaya dari dampak sampah yang dibuang sembarangan begitu saja tidak adanya pemilahan dan pengolahan akan menyebabkan pencemaran lingkungan dan sumber penyakit sehingga perlu kita antisipasi bersama sama dengan memilah sampah sebelum dibuang untuk mengurangi volume sampah yang dibuang selaras dengan tujuan pemerintah kabupaten Bantul bebas sampah tahun 2025.

Lurah Bawuran menyampaikan bahwa kedepan dalam waktu dekat akan dibangun TPS3R di Kalurahan Bawuran sesuai instruksi gubernur DIY dalam mengatasi sampah secara desentralisasi mengingat pada April mendatang TPA regional Piyungan akan diutup secara permanen. pengelolaannya akan menggunakan tekhnologi sehingga tidak merusak lingkungan.

Supardiono juga mengajak kolaborasi antara masyarakat dan pihak berwenang, serta mengajak warga untuk melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat yang bertujuan meningkatkan keamanan lingkungan.

Ajakan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Dengan bersatu dan bekerja sama, diharapkan Modalan dapat menjadi tempat yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *