Hilangkan Stigma Negatif, GMX Zona Bantul Dorong Anggota Untuk Senantiasa Tertib Dalam Mobilisasi Massa

Spread the love

Warto-Mbantul.Com_Momentum bulan Ramadhan menjadi waktu yang tepat bagi suatu kelompok atau organisasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan amal yang dimaksudkan agar eksistensinya semakin diakui oleh kalangan publik. Hal itu juga selaras dengan agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh GMX Zona Bantul dalam bentuk pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu bertempat di Pendopo milik Winardi yang beralamat di Pedukuhan Tulung Srihardono Pundong Bantul.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh anggota Korwil yang berada dibawah kepengurusan GMX Zona Bantul tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama anggota serta forum diskusi guna membahas program kerja Syawalan yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 05 Mei 2024 di Pendopo Parangtritis Kretek Bantul.

Winardi selaku Ketua GMX Zona Bantul, saat ditemui di kediamannya pada (09/04) mengatakan, agenda syawalan secara rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mempertegas komitmen dan eksistensi kelompok yang aktif begerak dalam bidang sosial keagamaan.

“ Melalui kegiatan syawalan diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antar anggota GMX serta menyamakan persepsi dalam upaya memberikan kontribusi nyata kepada warga masyarakat yang membutuhkan “ ucapnya

Berkaitan dengan agenda syawalan tersebut, tentunya terdapat beberapa faktor yang berpotensi memicu terjadinya gangguan kamtibmas, diantaranya mobilitas anggota pada saat keberangkatan maupun kepulangan yang identik dengan aksi konvoi dan mengganggu pengguna jalan lain. Oleh karenanya diperlukan peran Korlap dari masing-masing Korwil untuk dapat mengendalikan anggotanya agar dalam rangkaian pelaksanaannya dapat berjalan aman

“ Guna mendukung acara Syawalan yang diselenggarakan GMX Zona Bantul pada bulan Mei 2024 mendatang, kita akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait rangkaian pengamanan lokasi maupun jalur yang akan dilalui ” tegas Winardi (U4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *